You are currently viewing Pentingnya guru pendamping untuk ABK
Suasana hati yang baik hari ini disponsori oleh kopi

Pentingnya guru pendamping untuk ABK

  • Post author:
  • Post category:Serius
  • Reading time:1 mins read

GURU ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS

Bagi orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus (ABK) pastinya khawatir anaknya tidak mendapatkan pendidikan yang optimal dalam hal ini diperlukan adanya guru pendamping atau dalam dunia inklusif disebut shadow teacher yang mana sebagai guru pendamping harusnya dapat lebih memahami karakter dan watak seorang anak yang ia didik atau dampingi. Hal ini sebagai pendorong kemanapun dan penduduk ABK agar dapat mendapatkan pendidikan yang layak dan dapat mendalami bakat dan minatnya dalam kehidupan sehari-hari ataupun untuk masa depan sang anak.

Tentunya sebagai guru pendamping memiliki keaahlian khusus yang bisa memahami hati seorang anak didiknya dan sebagai guru pendamping ABK harusnya sudah uji kualitas dan selektif dalam menjalani tugasnya tersebut

Karya: Muhamad Hafiz

Judul: Pentingnya guru pendamping untuk ABK

Asal: Universitas Djuanda/H.2010902

wisatakopi
Author: wisatakopi

This Post Has 3 Comments

  1. Zarejestruj sie

    Can you be more specific about the content of your article? After reading it, I still have some doubts. Hope you can help me.

  2. Thank you for your sharing. I am worried that I lack creative ideas. It is your article that makes me full of hope. Thank you. But, I have a question, can you help me?

Leave a Reply